Rabu, 22 April 2009

- lidah buaya, pengobat wasir


Menurut catatan, lidah buaya ditemukan tahun 1500 sebelum masehi. Bukti tertulis menyebutkan tanaman ini digunakan untuk melawan insomnia, gangguan pencernaan, sakit kepala, kerontokan rambut, gangguan batu empedu, dan banyak penyakit lain. Pengobatan dengan lidah buaya ini tercatat di dokumen-dokumen sejarah pengobatan Arab, Romawi, Yunani, India, dan Cina. Konon Cleopatra pun sudah memanfaatkan tanaman ini untuk kecantikannya.

Seorang peracik obat-obatan tradisional berkebangsaan Yunani bernama Dioscordes, menyebutkan bahwa lidah buaya dapat mengobati berbagai penyakit. Misalnya bisul, kulit memar, pecah-pecah, lecet, rambut rontok, wasir, dan radang tenggorokan.

Lidah buaya yang punya nama ilmiah Aloe vera ini juga sudah banyak diteliti oleh para ilmuwan. Diantara hasil penelitian tersebut antara lain menyatakan bahwa lidah buaya dapat:
  • Menghambat Infeksi HIV sd 30 % (Penelitian di Amerika 1991 JOURNAL OF ADVANCEMENT IN MEDICINE) .Kandungan dalam lidah buaya yang berfungsi sebagai sistem pertahanan tubuh diperkirakan dapat menghambat kerja virus HIV dengan menstimulasi sistem kerja kekebalan tubuh penderitanya.

  • Nutrisi Tambahan Untuk Penderita HIV, Jus Murni Lidah Buaya Menahan Infeksi Dan

  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh (JOURNAL OF ADVANCEMENT IN MEDICINE)

  • Menurunkan Kadar Gula Darah (HORMONE RESEARCH)

  • Mencegah Pembengkakan Sendi (JOURNAL OF THE AMERICAN PEDIATRIC MEDICAL ASSOCIATION)

  • Menghambat Sel Kanker (JAPAN JOURNAL OF CANCER RESEARCH) KANDUNGAN LECiTIN DIDALAM LIDAH BUAYA SIGNIFIKAN MENINGKATKAN PERTAHANAN TUBUH DAN MENEKAN SEL KANKER PARU-PARU.

  • Membantu Penyembuhan Luka

  • Menyembuhkan Ambeien Dan Radang Tenggorokan

  • Anti Bakteri Terhadap STAPHYLOCOCCUS & HELICOBACTER PYLORI (PENYEBAB MAAG)

  • Mengatasi Gangguan Pencernaan (JOURNAL OF ALTERNATIVE MEDICINE).
  • Membantu Penyembuhan Luka Setelah Operasi (JAMES FULTON MD, DERMATOLOGIST dr NEWPORT BEACH CALIFORNIA)

Sementara ilmuwan lain bernama CLIFFON H HOWARD menyatakan MANFAAT HERBAL ALOE adalah:
1. Membersihkan Darah Secara Alami
2. Memperpendek Masa Pendarahan
3. Antipiretik (Penurun Panas)
4. Anti Inflamasi (Anti Radang)
5. Anti Pruritik (Gatal, Alergi)
6. Anti Biotik (Infeksi)
7. Vasodilator (Pelebaran Pembuluh Darah)
8. Mempercepat Penyembuhan Luka
9. Meningkatkan Libido .
10. Mengatasi masalah Wasir & Asma
11. Mengurangi Batuk Rejan
12. Mengatasi Sembelit
13. Analgesik (Mengurangi Rasa Sakit)
14. Memperlancar Haid
15. Menghentikan Muntah Darah
16. Menghentikan kejang-Kejang Pada Anak


Apa saja kandungan tumbuhan ini sehingga manfaatnya begitu hebat? Lidah buaya jenis barbadensis mengandung 72 zat yang dibutuhkan oleh tubuh (Dr. Freddy Wilmana, MFPM, Sp.FK). Di antara ke-72 zat yang dibutuhkan tubuh itu terdapat 18 macam asam amino, karbohidrat, lemak, air, vitamin, mineral, enzim, hormon, dan zat golongan obat. Antara lain antibiotik, antiseptik, antibakteri, antikanker, antivirus, antijamur, antiinfeksi, antiperadangan, antipembengkakan, antiparkinson, antiaterosklerosis, serta antivirus yang resisten terhadap antibiotik.Beberapa unsur mineral yang terkandung dalam lidah buaya juga ada yang berfungsi sebagai pembentuk antioksidan alami. Misalnya vitamin C, vitamin E, dan zinc.


Saya punya pengalaman pribadi mengenai lidah buaya ini, saat saya ambien saya minum lidah buaya yang telah dikupas kulitnya, kemudian dijus dengan air panas dan campur madu, alhamdulillah ambien saya sembuh. tapi jangan lupa pantangan makan bagi penderita ambien agar tidak kambuh lagi.
selamat mencoba

Tidak ada komentar: